Tips menyelamatkan Ponsel yang terkena air

Tips menyelamatkan Ponsel yang terkena air - halo sobat sharing free download, apa kabar nihh? lagi resah ya? ponselnya kecemplung air!? eiiitss, jangan  sedih. Karena disini saya bakal kasih tau nih cara menyelamatkan Ponsel smartphone yang terlanjur kena air... masih  ada cara penyelamatannya kok :)



Ponsel yang terkena airMemang kejadian ini adalah kejadian yang sangat mengecewakan, dimana ponsel yang  kita sayangi harus mengalami kerusakan konslet yang fatal. Tapi ternyata masih ada kesempatan untuk memperbaikinya sebelum nanti menjadi lebih parah.

Kejadian ini pernah saya alami, saat itu saya sedang bermain game (Let's Get Rich) dalam  ponsel smartphone Blackberry Z10 saya. Saat itu saya sedang di  dalam Toilet rumah sedang BAB sambil memainkannya, biasalah namanya newbie yang baru main pasti gak bisa berhenti. Nah pas saya ingin cebok,  saya taruh dulu BB saya ke pinggiran ember, abis itu saya mengambil gayung yang berisi air didalam ember, tanpa  sadar  BB  saya  kecemplung  kedalam  ember tersebut.

Berikut saya ada beberapa tips yang mungkin dapat membantu anda!

  1. Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah mencabut semua komponen yang ada didalam ponsel seperti Batere, SIM, SD card, dll. Ingat, jangan menyalakan Ponsel dalam keadaan basah, karena dapat mengakitbakan konslet.
  2. Lalu sebisa mungkin keringkan ponsel bagian luar menggunakan kain yang mempunyai kemampuan menyerap air seperti handuk dan sebagainya.
  3. Setelah dirasa cukup kering, lakukan kipas-kipas selama 5 menit pada bagian ponsel agar sisa-sisa air dapat terbuang. Jangan melakukan banyak gerakan pada ponsel karena air dapat menyebar kemana-mana pada bagian dalam ponsel dan akan menyebabkan masalah lebih serius lagi. Lakukan dengan hati-hati!
  4. Setelah 5 menit, segeralah mengambil beras  yang  kering sebanyak 3 piring penuh, masukkan kedalam toples lalu masukkan smartphone dan baterai kedalamnya. Biarkan minimal 2 hari. Percaya atau tidak beras memiliki kemampuan menyerap air. 
  5. Setelah 2 hari, cobalah nyalakan Ponsel, kalau tidak bisa, lakukan charging. Bila masih tidak bisa nyala, bawalah ke service handphone terdekat yang terpercaya. Atau kunjungi pusatnya.

Video menaruh Ponsel kedalam beras

Note: Cara diatas tidaklah 100% berhasil, karena saya sendiri tidak berhasil menyelamatkan HP saya karena tidak melakukan caranya dengan benar. Saya tidak mengeringkan air dulu dan langsung menaruhnya kedalam beras dan mengakibatkan Ponsel konslet dan tidak bisa terpakai lagi. Berdo'alah karena hanya Do'a yang dapat membantu disaat-saat seperti ini.



semoga bermanfaat...

0 Response to "Tips menyelamatkan Ponsel yang terkena air "

Post a Comment