Penyebab Panu pada Tubuh dan Cara Mengatasinya

A
  pa itu Panu? Bagaimana Cara Mengatasinya? - Halo bro. Apa kabar nih? Semoga sehat selalu. Sudah lama saya tidak memposting artikel di blog ini, karena kesibukkan banyak hal salah satunya di sekolah. Oleh karena itu, saya rasa perlu untuk mengupdate sesekali walau tugas saya masih menumpuk. Sekalian buat refreshing. 

Penyebab Panu pada Tubuh dan Cara Mengatasinya
Panu pada sekujur tubuh

Artikel yang saya posting ini adalah mengenai Panu dan cara mengatasinya. Seperti yang diketahui, Panu adalah penyakit pada wajah yang menyebabkan bintik-bintik putih disekitar permukaan kulit. Dan tentunya, hal ini cukup membuat diri Anda yang terkena penyakit ini merasa malu, apalagi jika panunya sudah sampai ke kaki (gak bercanda doank, heheh..).

Ngomong-ngomong tentang Panu, saya jadi teringat pada zaman SMP dimana pada saat itu ada teman saya, dia Panu-an juga. Dan sering diejek oleh teman-temannya, bahkan oleh adik kelasnya sendiri. Pernah ada yang buat lagu, lagunya kira-kira begini: "Kabar gembira untuk kita semua. Kuliat Fulan... kini... ada Panunyaaa..". Hahahha, lucu sekali memang. Sekaligus saya kasihan dengan orang tersebut, pasti malu sekali.

"Min, kapan dimulainya nih? Kok jadi bercanda terus?". Heheh iya mari kita mulai deh kepembahasan berikutnya. Sampai dimana tadi? Oh ya, penyebab panu dulu. Banyak orang mengira bahwa Panu disebabkan oleh JAMAN (Jarang Mandi). Benarkah itu? Jawabannya SALAH. Karena Panu sama sekali tidak ada kaitannya dengan mandi. Berikut penyebab terjadinya Panu.


1. Penyebab terjadinya Panu

Panu disebabkan oleh seseorang yang sedang berkeringat lalu membasuh mukanya dengan air dengan tujuan agar keringatnya tersapu. Jadi bukan karena jarang mandi. Nah, sekarang ketahuankan? Sering membasuh muka dengan air saat berkeringat? Benar tidak?

2. Cara mengatasi Panu

Nah, tadi penyebab Panu sudah pada tahu. Sekarang, bagaimana cara mengatasinya? Cara mengatasinya cukup mudah, coba ikuti instruksi berikut:
  •  Jangan membasuh wajah dengan air saat berkeringat
Ini merupakan cara alami yang setidaknya dapat mengurangi Panu pada wajah. Dengan mengikuti cara ini, Insya Allah, dengan seizinNya maka Panu akan berkurang dari waktu ke waktu. Bila sedang berkeringat, ganti penggunaan air dengan handuk muka, ini merupakan cara paling aman.
  • Kurangi aktivitas Berenang pada saat musim kemarau
Nah, ini dia. Karena melakukan aktivitas Berenang, habis itu lagi panas-panasnya. Maka Panu bisa muncul pada saat itu. Jadi, lebih baik dikurangi aja ya. Kalaupun memang senang Berenang, coba gunakan Krim matahari agar wajah tidak belang-belang.
  • Gunakan Krim Wajah yang berefek dapat mencegah Panu
Setelah semua cara alami gagal Anda terapkan, maka cara ini dapat dijadikan alternatif. Ingat, ini hanya alternatif, jadi kalau cara yang natural masih bisa, mengapa tidak? Sebetulnya saya sendiri masih belum mengetahui adakah Krim ini? Tapi mungkin saja ada, coba Anda search di Mbah Google, biasanya banyak.


Nah, itu dia tadi review kami mengenai Panu pada Tubuh dan cara mengatasinya. Semoga dapat bermanfaat ya sobat, selamat mencoba!

Credit: IndoTipsTricks.Net

0 Response to "Penyebab Panu pada Tubuh dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment